Waktu sesudah UN SMP aku mempunyai rencana untuk melanjutkan ke Solo. Dan pilihanku jatuh pada SMK Farmasi Nasional Surakarta. Sekolah yang beralamat Jln Yos Sudarso 338 Serengan Surakarta 57155.   


Itu sulit, Masuk saja harus tes akademik, tes kesehatan, tes psiko. Tak terbayangkan sebelumnya bahwa aku di terima. Aku sampai sujud syukur. Aku memilih ke SMK karena disana kita dididik untuk siap kerja. Dan jurusan nya adalah farmasi. Di solo aku mengekos, sulit memang jauh dari orang tua. Tetapi ternyata juga banyak siswa di sekolah yang mengekos karena ternyata banyak yang dari luar Solo. Di sekolah tersebut kita diajari kompetensi untuk mengenal dunia farmasi. Sekarang pun aku masih duduk di kelas 2. Cukup sulit pelajarannya, tapi tak apalah dibalik kata susah terdapat hikmah itu adalah kata mutiara dari salah satu guru ku. Disana warganya sangat baik-baik, ketika kami lelah dan tidak bersemangat pasti guru selalu memberi motivasi untuk terus bersemangat. Sekolah di farmasi itu ibarat mengorbankan masa muda. Karena kami sekolah masuk jam 7 pagi dan biasa pulang jam 5 sore, belum kali ulangan yang hampir setiap hari. Tapi tak apalah namanya juga menuntut ilmu. Aku sangat senang sekolah di SMK Farmasi Nasional. sekolah tercinta, sekolah kebanggaan kami, sekolah membosankan kami..
penuh suka dan duka, tapi banyak duka nya, bertemu dengan teman-teman autis dan gila tapi jenius , teman-teman yang tidak mau kompromi dengan masa depan masa depan ada di tangan kita dan kita yang menentukan.