Fajar di hari Minggu memang tidak ada duanya. Setiap hari Minggu aku selalu terbangun jam setengah 5. Usiaku baru 5 tahun pada tahun 2002. Aku tinggal di Kota Wonogiri, kota desa diselatan Solo.

Hari itu aku sangat senang karena mamaku akan mengajakku ke tempat yang aku belum pernah datangi sebelumnya, tapi sebelum berangkat aku harus membantu orang tua untuk membersihkan rumah. Jam 10 pun sudah lewat aku sudah bersiap-siap untuk berangkat. Aku dan Mamaku berangkat naik bus umum. Seperti biasa aku duduk dibarisan paling belakang dimana dekat pintu belakang bus, karena jika tidak aku akan mabuk, entah kenapa. Dari bis aku melihat pemandangan sawah yang asri di daerah Sukoharjo, indah banget. Ternyata masih jauh perjalananku. Karena lelah akupun tertidur. Tiba-tiba bus berhenti, mamaku membangunkanku. Aku melihat jam  tanganku menunjukan pukul 11. Sekitar 1 jam perjalananku. Kami turun di perempatan Gemblekan. Lalu kami naik becak. Di bawa kami ke gedung yang sangat besar, Matahari Singosaren.



Disana aku dan Mamaku berbelanja baju. Dan aku dibawa ke tempat bermain digital yang bernama TIMEZONE. Disana aku bermain sepuasnya. Setelah selesai bermain aku diajak ke MC Donald. Disana aku makan ayam goreng kenthuky rasanya sangat enak. Waktu sudah menunjukan jam 5. Kami pun pulang ke Wonogiri. Di perjalanan aku bertanya aku bertanya “tadi thu kita habis kemana to kok menyenangkan sekali ma??” “kota itu bernama Solo.”jawab Mamaku. Wow jadi kota yang menakjubkan itu adalah Solo.